A Story of Mom, Wife, Daughter and Active Woman

Rumah Murah dan Peluang Investasi Masa Depan

|
Kalau ngomongin soal masa depan, saya dan Pak suami sebenarnya tipe orang yang tidak terlalu was-was. Yakin saja, selama kita masih hidup, sehat dan mau berusaha, insya Allah rejeki tidak akan terputus. Oleh sebab itulah, kami kurang familiar dengan simpanan berjangka, asuransi atau deposito. Kalau pun ada simpanan di bank, sifatnya hanya dana darurat, atau jalur transaksi harian saja. 

Bukan apa-apa sih,  kami hanya berpikir untuk memutar uang dalam bentuk modal usaha.  Menurut kami, uang yang ‘sehat’ itu yang berputar, bukan yang diam dalam tabungan. Dilihat dari segi keamanan sih, memang lebih aman dan nyaman di tabungan. Tapi, nilainya akan jauh lebih besar ketika diputar dalam roda perekonomian, yaitu melalui bisnis. 



Kami pun sadar, bahwa berbisnis bukan sekedar memutar uang untuk kemudian mendapatkan keuntungan. Segala resiko kerugian merupakan paket yang tak dapat terpisahkan di dalamnya. Faktor tenaga, waktu, keuletan dan kreativitas pun, menjadi satu kesatuan yang tak dapat ditolak. Tentu saja, hal-hal seperti ini harus menjadi komitmen kami, jika pada akhirnya nanti benar-benar menerjunkan diri sebagai salah satu pemain di dunia bisnis.

Ternyata, nyali pebisnis memang butuh diuji. Bukan sekedar plan trus action, tapi banyak hal termasuk salah satunya kesiapan secara psikis untuk mampu bertarung di kerasnya persaingan dunia usaha. Mungkin faktor terakhir inilah yang membuat kami masih up and down untuk merintisnya dengan total.

Dalam ketidak siapan mental untuk berbisnis, kami coba merubah strategi. Mulai melirik investasi sebagai upaya menabung untuk masa depan nanti. Berdasarkan pengamatan, investasi berbentuk properti merupakan pilihan yang tepat. Selain faktor nilai yang yang cenderung stabil bahkan terus meningkat. Dewasa ini, pergerakan harga rumah dan tanah sangat cepat, setara dengan kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal yang juga  melonjak. 

Memiliki aset berupa properti, khususnya rumah, dapat membuka peluang penghasilan sampingan. Misalnya dengan  menyewakan rumah kontrak atau kamar kos. Di samping nilai propertinya tetap aman, penghasilan  dari uang sewa kontrak turut menyumbang pemasukan bulanan atau tahunan. Bahkan biaya perawatan rumah pun bisa kita anggarkan dari pendapat rumah itu sendiri. Belum lagi jika kita terpaksa membutuhkan dana tambahan, misalnya untuk modal usaha atau keperluan lainnya. Rumah merupakan agunan yang paling mudah di approve oleh pihak peminjam dana.

Berangkat dari hal-hal demikian, saya pun mulai searching beberapa lokasi perumahan. Kami terbilang baru untuk hal-hal seperti ini, karena rumah yang sekarang kami tempati, tanpa perlu searching sana-sini. Empat tahun yang lalu, ketika  pindah ke Jakarta, tetangga kakak ipar pas menawarkan rumahnya untuk dijual. Maka, gayung bersambutlah. Jadi, kali ini kami bisa dibilang benar-benar belajar membeli rumah. Mulai membidik lokasi, akses keluar masuk dan potensinya ke depan.

Pengembang yang terpercaya menjadi salah satu  kunci bagi kami untuk menemukan properti yang tepat. Nggak mau kan, searching sana-sini tapi nggak kenal track record pengembangnya. Nah, kami pun memilih salah satu pengembang yang sudah sangat terpercaya, Ciputra group. Bukan kebetulan jika ternyata saat ini Ciputra Group sedang mengembangkan salah satu kawasan hunian terpadu, yang berlokasi di Banten, tetangga dekat Jakarta.

Gate Citra Maja Raya

Tipe Real Estate


Tipe Rumah Sederhana


Citra Maja Raya merupakan hunian berskala kota mandiri, yang konsen menggabungkan gaya hidup modern, namun dilengkapi dengan sarana pendukung EcoCulture. Hunian ini mengedepankan unsur alam dan ramah lingkungan. Menariknya lagi,  salah satu konsep utama Rumah Maja adalah mewujudkan rumah murah di daerah Banten. Tentu saja kawasan ini diharapkan menjadi salah satu primadona baru di kotanya. Sudah murah, ramah lingkungan pula, siapa yang nggak pengen coba? 

Lokasi


Sebagai kawasan terpadu, tentunya pengembang Rumah Maja telah memikirkan akses dan fasilitas pendukungnya, dong! Sarana transportasi di Maja telah dibangun untuk memudahkan akses keluar masuk, demi wujudkan misinya sebagai kawasan mandiri. Misalnya, melalui jalur darat seperti kereta api, rute Maja - Jakarta telah dibangun dengan jalur ganda. Begitu pula dengan jalur tol yang direncanakan dibangun sebagai akses penghubung Jakarta – BSD - Maja. Ke depannya, basis transportasi seperti Feeder Busway dan City Shuttle juga akan disediakan sebagai pelengkap akses utama, yaitu jalur kereta. 

Kelak,  mungkin Maja akan menjadi salah satu kota penyokong Jakarta. Seperti beberapa kota pendahulunya. Hal ini tentu saja menghembuskan harapan bagi pemilik properti di sana. Hem.. semakin tertarik kami dibuatnya. Terbayang kan, berapa persen kenaikan nilai propertinya dalam beberapa tahun ke depan. Ya, semoga saja ini menjadi bagian dari ikhtiar kami untuk mempersiapkan masa depan anak-anak. Semoga...





Be First to Post Comment !
Post a Comment

Hallo! Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Semoga bermanfaat. ^-^

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post Signature