A Story of Mom, Wife, Daughter and Active Woman

Bakmi Mewah Mix with Raw Veggies, Cara Seimbang Menikmati Makanan Instan

|
Sudah lumayan lama sih,  sejak terakhir kali saya menikmati hangatnya semangkuk mie instan. Semenjak beranak dua, saya berusaha menahan keinginan mengonsumsi makanan instan, terutama mie yang sempat jadi favorit semasa kuliah. Eh, tapi saya nggak bilang takut gemuk lho, ya. Tipe badan saya memang subur dari sononya. Jadi gampang banget melar.  Urusan mengurangi konsumsi makanan instan lebih karena ingin kulit lebih segar saja. Jadi, cenderung memperbanyak makanan mentah di setiap porsi makan. 

Tapi, yang namanya urusan lidah kadang nggak bisa ditawar juga. Apalagi pas lagi hujan, trus lihat suami bawa semangkuk mie instan hangat ditambah cabe rawit merah. Slurupp!! *elapiler.  Bisa ditebak kan, apa yang terjadi selanjutnya? Yak, betul!! Saya pun langsung melipir ke dapur sambil membawa sekotak Bakmi Mewah. Hahaha... Mupeng!!

Nah,  karena sudah terbiasa makan gaya embek aka selalu ada yang mentah di dalam piring. Maka rasanya ada yang kurang, kalau cuma makan mie instan tanpa ada yang hijau-hijau di dalam mangkuknya. 

Nggak kurang akal, saya pun mencoba Bakmi Mewah yang saya mix sama sayuran mentah. Wah, jadi nggak instan lagi donk, karena lama masaknya? Tenang, ini simple banget koq. Caranya sama persis kayak masak mie instan biasa, cuma ada sedikit tambahan sayurnya. Mau tahu kan? 

Bakmi Mewah Mix with Raw Veggies


Taraaaa!!  Begini penampilan Bakmi Mewah Mix with Raw Veggies ala saya. Kali ini saya hanya menambahkan 3 jenis sayuran mentah plus sedikit kecap manis. Untuk membuat kesan basah, saya tidak meniriskan mienya terlalu lama. Jadi sisa air rebusan masih ada yang terbawa masuk ke mangkuk penyajian. 

Untuk step by stepnya sebagai berikut ya :

1.  Siapkan semua bahan. Sekotak Bakmi Mewah, sayuran mentah ( Selada, Tauge, Wortel, masing-masing setengah genggam), satu sendok kecap manis dan cabai rawit biar hohah, hehehe.

2. Seperti biasa, didihkan air kemudian masak mienya kurang lebih 2-3 menit saja, tergantung selera.

3. Sementara menunggu mie matang, kupas, potong dan cuci sayuran mentah. Tiriskan.

4. Angkat mie keriting, tiriskan sebentar saja sehingga mie masih basah.

5. Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk. urutannya seperti di bawah ini:
  • Buka kemasan, tuang minyak wijen dan kecap asin ke dalam mangkuk.
  • Masukkan mie keriting, lalu campurkan dengan minyak dan kecap asin.
  • Masukkan sayuran mentah dan cabai yang dipotong kecil-kecil, campur kembali dengan mie yang telah tercampur rata dengan minyak dan kecap asin .
  • Tambahkan daun bawang kering bawaan Bakmi Mewah, dan saus sambal di bagian atas. Aduk kembali hingga rata.
  • Terakhir, tambahkan daging ayam dan jamur di bagian atas sama sedikit kecap manis jika suka. 


Step by step how to make

Hem... Yummy pokoknya. Aromanya langsung tercium saat mie keriting hangat disiram dengan bumbu ayam jamurnya. Selain itu, tekstur mie keritingnya yang kenyal cocok banget sama raw veggies kesukaan saya. Jadi semakin kemriyuk di mulut. Ahhh.. Nggak tahan saya, pengen segera memamah. Hahaha... sapi kali, memamah biak.

Nah, kalau makan mie instannya macam begini, saya merasa lebih aman aja, lebih seimbang asupannya. Tapi teman-teman nggak perlu khawatir, Bakmi Mewah ini memang non MSG. So, nggak perlu heran kalau rasanya soft banget kayak masakan rumah dan pastinya  aman buat dikonsumsi bumil juga busui. Anak-anak juga bolehlah sesekali saja.

Teman-teman juga bisa loh, bikin kreasi seperti ini. Karena basicnya, Bakmi Mewah ini udah enak, menurut saya sih  mau diapain aja juga tetep oke. Suerr!!

Oh ya, kreasi ini untuk mengikuti challenge dari Indonesian Foodblogger join with Bakmi Mewah ya. Untuk lebih jelasnya teman-teman bisa meluncur ke link di atas. Hadiahnya itu lho, kereeennn banget, kamera mirrorless idaman sejuta penggila kamera, uhuk!! Pengen!! So, wish me luck ya ^_^





Be First to Post Comment !
Post a Comment

Hallo! Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Semoga bermanfaat. ^-^

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post Signature