A Story of Mom, Wife, Daughter and Active Woman

Goodbye Acne ... Mulai Hari Ini Kita Putus!

|

Ibarat malam, langit tak sempurna tanpa bintang. Begitu pun wajah, kurang lengkap tanpa satu atau dua jerawat menghiasnya. Ah ... Ini sih cuma rayuan gombal. Kalaupun ada yang ikhlas menerima jerawatnya nongol di wajah setiap bulan. Itu pun pasti karena sudah mengusahakan berbagai cara. Dan pada akhirnya si jerawat tetap saja datang lagi, muncul lagi. Sudah menjadi soulmate rupanya. Hehe ...


Ya, benar. Cerita di atas semacam curhatan pribadi. Curhatan saya lebih tepatnya. Sejak masih jadi anak kuliah, sampai hari ini beranak pianak dua bocah. Jerawat kecil di pipi kanan saya ini setiaaa banget menemani. Saya susah, senang, perawan sampai jadi emak-emak. Doi rajin banget nongol di muka setiap bulan. 

Sampai suatu ketika saya berinisiatif konsultasi pada seorang terapis. Mengapa bagian wajah sebelah kanan nggak pernah absen ditumbuhi jerawat. Saat itu saya tidak mendapatkan keterangan pasti secara medis. Tapi, Mbak Terapis memberikan jawaban yang lumayan masuk akal menurut saya. Bisa jadi karena kelenjar minyak di bagian wajah saya yang kanan lebih aktif berproduksi. Masalah benar atau tidaknya, saya pun tidak pernah berusaha mencari tahu. 
khirnya saya merasa mulai terbiasa dengan benjolan kecil di area puncak pipi saya. Iya, itu dia si jerawat. Apakah saya tidak terganggu? Sebenarnya terganggu, tapi karena belum menemukan solusinya, sementara saya abaikan begitu saja. Karena aneka obat jerawat sudah pernah saya coba. Tapi hasilnya, benjolan kecil tak juga absen setiap bulannya.

Sebenarnya saya paham, bahwa jerawat kecil yang muncul secara berkala bisa jadi karena faktor hormon. Terlebih saat usia tak lagi muda. Maka bisa dipastikan gangguan kulit ini dikarenakan hormon, kelebihan produksi sebum atau pola hidup yang tidak seimbang. Lain halnya dengan jerawat pada usia remaja yang biasanya karena faktor pubertas.

Memang saya bukan tipe yang rutin melakukan perawatan wajah, terlebih di salon atau klinik kecantikan. Untuk daily cleansing saja seringnya mood-moodan. Kalau pas lagi longgar dan semangat, maka saya rutin melakukannya. Tapi kalau sedang terikat deadline atau pekerjaan rumah sedikit menumpuk dari biasanya. Penyakit malas saya pun kambuh begitu saja.

Untuk riasan sehari-hari, 1 atau 2 jerawat di pipi sih tak terlalu memengaruhi suasana hati. Tapi kalau tiba saatnya tugas mendampingi Pak Suami. Entah itu kondangan atau ke acara-acara khusus. Ya, kadang-kadang saya merasa sedikit kurang percaya diri. Sedikit saja sih, nggak berlebihan koq. Karena sadar cantik itu tak harus dari tampilan fisik. Eaaaa ... *timpukbantal.



Kabar baiknya, teknologi kecantikan terus berkembang dengan inovasi yang tak bisa dipandang sebelah mata. Salah satunya dengan inovasi produk dari brand  Derma Angel, yang meluncurkan sejenis acne patch atau  plester  untuk jerawat. Kebayang kan, kalau saya bilang plester jerawat? Tapi ini bukan seperti plester untuk luka,loh. Meskipun belasan tahun yang lalu, saya benar-benar menggunakan plester luka untuk menutup jerawat di wajah yang mulai meradang. Duh, sakitnya jangan ditanya.

Derma Angel yang merupakan acne patch berbentuk transparan, tidak hanya berfungsi sebagai plester atau penutup jerawat. Tapi memiliki fungsi ganda, yaitu "Heal and Hide". Menyembuhkan jerawat, sekaligus menyembunyikan dan melindunginya dari paparan bakteri dan polusi udara. 

Produk ini sangat praktis, karena dapat mendukung aktivitas sehari-hari kaum wanita. Terlebih bagi yang sering beraktivitas di luar rumah. Misalnya remaja putri yang memang masih rentan dengan jerawat pubertas. Dan harus beraktivitas di sekolah ataupun kegiatan lain di luar rumah. So, nggak perlu khawatir penampilan jadi terganggu karena jerawat. 

Manfaat acne patch ini selain dapat menyembunyikan jerawat yang meradang. Yaitu yang biasanya berwarna merah dan bernanah. Juga dapat menyembuhkan jerawat lebih cepat dan tentu saja menghindarkannya dari infeksi atau kuman karena ter-cover sempurna oleh lapisan acne patch-nya.





Uniknya, brand yang laris terjual dengan peringkat penjualan no. 1 di China, dan no. 2 di Thailand ini, mungkin Indonesia akan segera menduduki peringkat 3, who knows? Dirancang sangat mudah digunakan, dengan formula menyatu dengan kosmetik dan memiliki warna natural. Sehingga tidak mengurangi hasil akhir penampilan, atau menarik perhatian karena tampilan acne patch di wajah yang terkesan menonjol.

Secara keseluruhan, berikut  keunikan produk yang dimiliki Derma Angel

1. Invisibility
  • Bentuknya sangat tipis/ transparan, sehingga menyatu dengan tata rias dan warna kulit wajah.
2. Anti Acne (anti jerawat)
  • Mengandung hydrocolloid dressing, yang berfungis menyerap lebih banyak cairan atau nanah.
  • Sedikit membantu blokir UV B
3. Protection
  • Lapisan luar Derma Angel yang tahan air (waterproof), memungkinkan melindungi jerawat dari kontaminasi eksternal. Baik berupa air atau kontaminasi bakteri dan polusi udara. Sehingga jerawat terhindar dari peradangan akibat infeksi.
  • Tingkat kerekatannya menjaga patch tidak mudah bergulir, atau lepas.
Nah, untuk cara penggunannya juga simple saja. Pertama bersihkan dulu tangan dan bagian wajah yang berjerawat. Kemudian buka sedikit perekat acne patch, tempelkan dan tekan-tekan selama beberapa detik.


Pertama bersihkan kulit wajah yang berherawat dengan kapas, kemudian uka sebagian perekat Derma Angel.

Tempelkan Derma Angel pada bagian yang berjerawat, tekan perlahan selama 3 sampai 5 detik.


Saya sendiri telah mencoba salah satu varian Derma Angel yaitu Day Use. Dan benar saja, saya sangat puas dengan hasilnya. Ketika akhirnya bisa keluar rumah dengan acne patch menempel tapi nggak ketahuan. Hehehe...  Dan saya pun semakin percaya diri, karena jerawat bukan lagi halangan untuk tampil menarik. Horay!! I really want to say, Goodbye acne!

Before after pemakaian Derma Angel.


Derma Angel sendiri terdiri dari 3 varian, yaitu untuk penggunaan siang hari (Day Use), malam hari ( Night Use) dan paket kombinasi (Mix Patch). Untuk penggunaan sehari-hari, Temans bisa memakai Day Use yang memiliki lapisan lebih tipis. Sedangkan jika menginginkan penyerapan ekstra, maka penggunaan Night Use lebih dianjurkan. Sementara Mix Patch, bisa menjadi pilihan bagi Temans yang menginginkan solusi jerawat lengkap. Yaitu untuk penggunaan malam dan siang hari.

Menurut saya, hasil akhir dari penggunaan Derma Angel jauh lebih maksimal ketika kondisi jerawat bernanah. Karena cairan atau nanah di dalamnya langsung terserap dan terangkat. Tapi, jika digunakan pada bagian jerawat yang baru muncul, atau belum meradang dan bernanah. Cara kerjanya hanya menyerap cairan atau minyak saja

Saya sudah membuktikannya pada bagian jerawat yang baru muncul dan tidak bernanah. Setelah beberapa jam, acne patch jadi basah penuh dan terasa sedikit lembab. mungkin efek dari cairan yang terserap.

Kondisi Acne Patch setelah 10 jam pemakaian. Sedikit basah dan berminyak, serta berwarna putih seperti susu.

Penggunaannya yang sangat mudah, bukan berarti membuat kita mengabaikan beberapa hal. Misalnya nih,
  • Segera angkat patch setelah 12 jam penggunaan, atau saat patch sudah terlihat berwarna putih susu. Itu artinya patch sudah penuh dengan cairan atau nanah.
  • Jangan gunakan patch pada luka terbuka, atau area kulit yang terinfeksi
  • Segera hentikan pemakaian dan  berkonsultasikan pada dokter, jika terjadi pembengkakan, iritasi atau muncul rasa sakit.
  • Usahakan menyimpan patch di suhu ruangan atau kamar. Hindari menyimpannya di tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung.
Nah, kalau Temans tertarik dengan produk serupa. Kalian bisa dapatkan Derma Angel di e-commerce atau modern pharmacy yang sudah tersebar di beberapa kota. Harganya pun relatif sangat terjangkau.


Untuk  varian Day dan Night Use, masing-masing terdiri dari  12 pcs patch, dibanderol dengan harga Rp. 36.000,-. Sedangkan untuk paket kombinasi atau Mix Patch, Temans bisa mendapatkannya dengan harga Rp.51.000,- yang terdiri dari 12 pcs Day dan 6 pcs Night. Ramah dompet kan? Dan yang paling penting, Teman bisa tampil dengan percaya dan melenggang cantik sambil berkata, "Goodbye Acne ...!"

Oh ya, kali ini saya akan berbagi sedikit tips, skin care routine buat Temans yang memiliki jenis kulit berminyak atau berjerawat.



Semoga bermanfaat, ya!


“This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.”












4 comments on "Goodbye Acne ... Mulai Hari Ini Kita Putus!"
  1. Aku jarang jerawatan sih, tapi ada tetanggaku yang jerawatnya parah banget. Bolehlah Derma Angel ini direferensikan untuk tetangga tersayang. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata aku sih, manjur. Apalagi kalau yang bernanah gitu. Langsung terangkat nanah plus cairannya. Hehehe Thanks udah mampir ya teteh :)

      Delete
  2. Saya juga udah nyoba ini. Beneran manjur ya.

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Jika Temans merasa artikel ini bermanfaat, feel free to share and leave a comment ya. ^_^

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9