A Story of Mom, Wife, Daughter and Active Woman

Menyusun Kepingan Kenangan dengan Cetak Foto di Idphotobook

|
Selembar foto ibarat perekam kenangan. Melihat setiap momen atau sosok dalam lembaran bergambar tersebut tak hanya mampu membawa kita ke dimensi lain dunia ini. Tapi juga memutar waktu, memantik harapan bahkan meretas kedukaan.

Cetak foto online
Gambar : IDPHOTOBOOK


Dalam hidup ini, mengalami kehilangan sering kali tak semudah apa yang biasa dituliskan dalam larik-larik sebuah quote. Kata-kata itu begitu indah,  menginspirasi, membangkitkan semangat, memiliki efek  'mengobati' atas sebuah kehilangan. Kenyatannya ada kepingan puzzle yang tak lagi  dapat dirangkai dengan harmonis setelah kehilangan itu terjadi. Suka atau tidak, kita tak dapat menghindari ada yang kurang dalam hidup ini.

Kehilangan orang-orang yang kita cintai karena kematian atau perpisahan mungkin suatu hal yang paling sering kita alami. Begitu pun halnya dengan kehilangan suatu memori kebersamaan dalam sebuah perjalanan, atau momen spesial dalam kehidupan ini.

Selembar foto ibarat alat perekam kenangan. Melihat setiap momen atau sosok dalam lembaran bergambar tersebut tak hanya mampu membawa kita ke dimensi lain dunia ini. Tapi juga memutar waktu, memantik harapan bahkan meretas kedukaan.

Lembaran foto adalah satu-satunya bukti bahwa saya pernah memiliki seorang Papa. Kepergiannya pada usia yang masih sangat muda,  tak banyak memberikan kesempatan bagi kami, anak-anaknya untuk berinteraksi secara langsung dengannya. 

Bahkan, seluruh institusi formal tempat saya mengenyam pendidikan tak pernah lupa menyematkan gelar Almarhum sebelum namanya dituliskan. Jika merunut ke belakang, dua puluh tujuh tahun sudah hingga kenangan terakhir kami diabadikan dalam sebuah jepretan kamera.

idphotobook
Foto kenangan dengan Papa yang kondisinya mulai rusak

Kini, lembaran-lembaran bergambar kenangan bersamanya itu mulai usang termakan usia. Hampir tiga dekade, maka tak heran jika kondisinya pun tak lagi seperti sedia kala.  Mengandalkan negatif film yang sedianya bisa dicetak  sepertinya menjadi hal yang mustahil untuk diharapkan. Karena beberapa rol negatif film sudah lengket,  menyatu satu sama lain dan sebagian mulai berubah warna. 

Sayangnya teknologi foto digital baru dikenal belasan tahun setelah kepergiannya. Coba kalau saat itu sudah ada, saya tak dapat mengira-ngira berapa besar memori yang saya butuhkan untuk menyimpan seluruh momen kebersamaan kami meskipun hanya singkat saja. 

Tapi saya pun baru menyadari, bahwa memori dalam file foto digital bisa juga raib begitu saja. Memang teknologi memberikan banyak kemudahan, meskipun tak dapat dihindari adanya celah kekurangan di dalamnya.

Beberapa kali saya mengalami kehilangan file foto digital. Entah itu karena penyimpan memori internal ataupun external yang rusak. Beberapa kali pula saya mencoba memindahkannya ke alat penyimpanan lain seperti CD atau flashdisk. Tapi keduanya pun tak dapat terhindar dari serangan virus atau rusak pada bagian luar alat.


cetak foto online
Membuka  album foto adalah cara merunut kembali setiap momen kebersamaan

Tidak dapat dipungkiri cetak foto adalah cara paling mudah dan masuk akal untuk mengumpulkan setiap memori dalam rangkaian gambar. Tapi, seperti halnya yang sering dialami kebanyakan orang, rasa malas untuk  pergi ke tempat percetakan foto mulai menjangkiti saya. Belum lagi kalau harus melakukan self editing untuk mendapatkan kualitas foto prima. Hampir mustahil bagi saya untuk melakukan semua hal itu mengingat file foto yang jumlahnya ribuan.

Dua hal tadi baru baru mewakili pendapat saya tentang ribetnya cetak album foto dari segi teknis. Belum juga besaran rupiah yang harus dikeluarkan untuk menghasilkan photobook dengan kualitas seperti yang saya inginkan. Editing yang natural dan nggak berlebihan, kualitas hasil cetakan cemerlang, material kertas dan desain album foto yang modern dan tidak pasaran.


cetak foto online
Gambar IDPHOTOBOOK


Beberapa kriteria tersebut sukses membuat saya selalu mengurungkan niat untuk mencetak ratusan file yang ada di gadget. Budget pasti membengkak jika memilih tempat cetak foto yang menawarkan kualitas prima.. Tapi saya selalu  takut kecewa jika mencetaknya di tempat yang biasa saja.

Bersyukur kegalauan konsumen seperti saya dapat ditangkap dengan cerdas oleh perusahaan pencetak foto digital seperti Idphotobook. Hari ini saya telah menemukan solusi paling tepat untuk menyusun kembali setiap kenangan dalam hidup saya melalui deretan foto yang ditata apik pada sebuah album foto eksklusif.  Berkat Idphotobook juga, saya menemukan tempat cetak foto dengan proses gampang dan memberikan hasil sangat memuaskan.


cetak foto online

Seperti halnya kemudahan yang ditawarkan berbagai perusahaan untuk transaksi bisnisnya. Idphotobook tak mau kalah dengan revolusi cetak foto digital secara online. Tak perlu melawan rasa malas untuk mendatangi tempat cetak foto konvensional, dengan melakukan beberapa sentuhan di layar gadget, Teman-teman bisa langsung melakukan pemesanan untuk file foto yang ingin dicetak.

Sedang di luar kota dalam rangka perjalanan dinas atau personal traveling? Maka  tak perlu khawatir kehabisan slot memori di dalam gadget. Temans bisa melakukan cetak foto online mudah dengan  Idphotobook. Cukup dengan mengirimkan file foto yang dianggap memorable kepada Idphotobook untuk diproses. Maka satu paket photobook dengan desain modern minimalis siap menyimpan seluruh kenangan dalam perjalanan.


Cetak foto online
Desain foto yang modern minimalis dengan kualitas cemerlang


Membuat album foto kita seperti majalah pun bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Dan yang terpenting kita nggak perlu dipusingkan dengan  proses editing dan pengerjaan desain yang cenderung wasting time, karena pihak Idphotobook yang akan mengurus segalanya. Dalam waktu kurang lebih 2 minggu setelah pemesanan dan tentu saja pembayaran, maka album foto eksklusif akan segera mendarat di alamat rumah kita. So simple, kan?

Soal harga juga bukan lagi menjadi masalah. Idphotobook memasang harga mulai Rp.125.000,-  untuk pembuatan satu album foto eksklusif dengan desain elegan setebal 32 halaman bersampul hard cover. Atau jika ingin yang tidak biasa, kita bisa memilih cetak foto dengan desain majalah, di mana foto kita akan langsung dicetak pada kertas dengan menggunakan desain dan  layout majalah.


cetak foto online

Kita tak perlu khawatir dengan kondisi majalah yang biasanya rentan robek atau luntur warnanya. Karena Idphotobook menggunakan kertas khusus yang telah disesuaikan dengan kebutuhan menyimpan memori dalam jangka panjang.

Mencetak foto adalah salah satu cara menyusun kepingan kenangan untuk setiap fase kehidupan. Menjadikannya lebih mudah untuk dijamah, ditelusuri ruang dan waktu serta mengambil pelajaran dari setiap perjalanan. Idphotobook memahami kebutuhan orang-orang yang sangat menghargai setiap momen dalam hidupnya, tapi memiliki keterbatasan waktu dan menginginkan kemudahan berbasis teknologi. Maka menjawab tantangan itu adalah ide brillian dari sebuah perusahaan.



 http://blog.idphotobook.com/kompetisi-blog-idphotobook/








6 comments on "Menyusun Kepingan Kenangan dengan Cetak Foto di Idphotobook"
  1. Sungguh senang jika telah ada perekam kenangan yang memudahkan kita mengingatnya kapanpun kita mau..
    ID Photobook, solusi cerdas untuk itu :)

    ReplyDelete
  2. Lagi ngehits ini y mba kalau aku pribadi emang lebih suka dicetak fotonya ketibang disimpen di hp atau leptop krn pengalamanku fotonya raib seiring kompinya mati. bisa dicoba nih cetak di idphotobook :) gudluck mba

    ReplyDelete
  3. Coba udah ada dari jaman dulu yaaa. Pasti semua kenangan tidak akann hilang

    ReplyDelete
  4. Wow keren ya, Teh, desain-desainnya juga unik, jadi bisa pilih sesuai keinginan kita..
    Aku ini telat info, terakhir kompetisi tanggal 20 ya. Semoga sukses selalu ya, Teh, semoga menang kompetisinya :)

    Btw, salam kenal ya, Teh..

    ReplyDelete
  5. Pengen bikin album kaya gitu juga. :D

    ReplyDelete
  6. Aku dah beberapa kali cek website IDphotobook, pengen banget cetak poto2 yg ada biar bisa diliat2 langsung ngga usah buka hp, tapi blm kesampaian pesen sampe sekarang hihhihi.. baca ini jadi keingetan & cus mo pesen nyetak :D

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Semoga bermanfaat. ^-^

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post Signature