A Story of Mom, Wife, Daughter and Active Woman

Harbolnas 2017 dan Kejutan di Bulan Desember

|
Harbolnas 2017
Pexel.com


Desember yang selalu saya nantikan telah tiba. Bukan hanya hujan dan dingin udaranya yang membuat bulan ini menjadi istimewa. Tapi jadwal rutin mudik kedua adalah hal yang paling kami tunggu selama 6 bulan lepas libur hari raya. Yiha!! Can't wait!

Kebetulan saya dan suami sama-sama orang Magetan. Hanya beda kampung, dan itu pun bisa ditempuh dengan sepeda kayuh roda 2. Wajar jika kami berdua menyimpan kerinduan yang sama dengan kota kecil di timur Gunung Lawu ini. Rasa rindu pada orang tua, saudara, teman dan hangatnya tempat peraduan masa kecil selalu memanggil untuk pulang.

Terlebih sekarang, saat kami mulai terjebak dengan rutinitas yang menuntut serba cepat dan praktis. Suasana desa yang sepi serta ritme kehidupan yang terasa lebih lambat sangat sayang jika tak kami cicipi barang sesaat.

Bagi saya pribadi, pulang di bulan Desember seolah membuka kembali kenangan masa kecil yang membentuk pribadi saya hingga hari ini. Tepatnya 27 tahun yang lalu, pada 29 Desember yang basah karena hujan semalam suntuk. Keluarga kami mengalami 2 peristiwa besar yang kemudian mengubah perjalanan hidup dan perjuangan kami sebagai keluarga dengan dominasi perempuan.



29 Desember yang Kelabu 

Malam itu, masih jelas dalam ingatan saya. Saudara dan tetangga menyampaikan kabar bahagia kelahiran adik kami dengan terisak. Bagi saya yang kala itu berusia 6 tahun, hal tersebut sangat janggal. Kabar kelahiran yang sejatinya harus disampaikan dengan sumringah dan penuh tawa, kali ini harus diiringi tangis dan air mata.


Harbolnas 2017
Adik saya paling kanan.

Ternyata malam itu kami tidak hanya mendapatkan seorang adik. Anak perempuan keempat yang dilahirkan mama saya. Tapi kami juga kehilangan papa yang harus lebih dulu bertemu pencipta-Nya. 

Susah untuk menggambarkan kembali betapa kelabu suasana malam itu. Kami hampir tak percaya akan adanya harapan lagi di hari esok. Tapi kemudian mama mengajak kami bangkit. Yakin dengan segala ketentuan yang Allah berikan bagi seluruh hamba-Nya. Dan dengan harapan memberikan masa depan untuk bayi cantik yang tak pernah merasakan sentuhan dari papanya. Maka kami pun berusaha agar Desembernya tak lagi kelabu.


Hadiah Ulang Tahun ke-27

Untuk alasan itu pula, saya berencana memberikan surprise untuk Desembernya yang ke 27 di tanggal 29 nanti. Saya ingin membelikannya android agar kami yang terpisah jarak dan waktu semakin lancar berkomunikasi. Belakangan, adik saya sangat susah dihubungi karena handphone-nya rusak. Waktu dia bilang mau beli lagi pun, bukan android yang dibelinya. Jadi agak susah untuk video call atau berkirim voice message.


Harbolnas 2017
Pexel.com


Kebetulan sekali, berbelanja gadget semacam handphone sudah semakin mudah dengan persaingan harga yang juga sangat ketat. Terlebih jika kita berbelanja di laman Lazada Indonesia. Saking banyaknya merk android dan variasi harga. Saya sempat kewalahan memilih mana yang sekiranya cocok d kebutuhan adik saya.

Itu saja masih dalam penjualan dengan harga normal. Belum lagi pas Harbolnas 2017 yang akan digelar mulai 12 hingga 14 Desember nanti. Diskonnya pasti lebih gila-gilaan, belum juga aneka promo lain yang biasanya ditawarkan khusus pada saat momen Harbolnas.


Pantau Terus Harbolnas 2017 dan Rasakan #DiskonMengguncangSemesta


Oh ya, Teman-teman sudah tahu kan, apa itu Harbolnas? Harbolnas atau Hari Belanja Online Nsional pertama kali digelar Lazada Indonesia pada tahun 2012. Lazada Indonesia adalah e-commerce yang pertama kali yang menjadi pelopor event belanja tahunan ini. Pada momen Harbolnas, tidak hanya diskon gede-gedean atau gila-gilaan yang bisa konsumen dapatkan.  Tapi khusus untuk Lazada Indonesia, mereka juga menyediakan program wishlist, flash sale , buy 1 get 1 dan clearance sale. Tinggal kuat-kuatin kitanya aja mantengin  setiap update di laman mereka.

Apalagi konsep tahun ini #DiskonMengguncangSemesta, bisa dibayangin, dong, seberapa banyak diskon yang akan diberikan. Juga program-program yang pastinya bikin konsumen kudu selektif dan benar-benar membuat skala prioritas untuk wishlist yang diinginkan. Setuju, ya?

Selain gadget untuk hadiah ultah adik saya. Sebenarnya saya sudah beberapa kali membuka laman e-commerce ini, khususnya untuk kategori kesehatan dan kecantikan, ehem. Tau diri lah ya, usia sudah gak muda lagi. Kayaknya semakin butuh perawatan dari luar, sama make-up jika diperlukan untuk resepsi atau menemani suami ke sebuah acara.

Atau terkadang produk untuk anak-anak. Mulai fashion sampai mainan. Belanja di Lazada Indonesia memang sudah seperti masuk mall besar. Bedanya kalau di mall yang pegel kaki, kan. Nah, kalau di sini siap-siap aja  diteriakin anak-anak. Karena terlalu betah berlama-lama di depan laptop atau handphone, hehehe.
 

Lazada Pilihanku


Khusus untuk Harbolnas kali ini, karena wishlist utamanya android untuk hadiah ultah adik. Maka brand-brand ternama seperti Samsung, OPPO, Asus dan Lenovo yang akan terus saya pantau. Enaknya nih, buat emak-emak seperti saya yang susah keluar rumah untuk cek perbandingan harga dari beberapa toko penyedia gadget. Belanja di Lazada Indonesia sudah seperti masuk ke ITC aja kalau di Jakarta. Sekali buka lamannya, maka ratusan handphone dari berbagai merk, dengan beragam spesifikasi dan variasi harga terpampang di depan saya.

Saya pun tak perlu repot menenteng barang, sambil menggendong dan menggandeng 2 anak. Karena barang belanjaan akan langsung dikirimkan ke alamat rumah. Jika ada masalah yang tidak diinginkan? Tenang saja, Customer Care siap melayani konsumen selama 24 jam. Dan yang paling penting pedagang yang tergabung di Lazada Indonesia sudah terverifikasi dengan ketat. Sehingga produk yang ditawarkan pun bisa dijamin kualitasnya.

Oh ya, karena saya sudah tergabung sebagai affiliate di Lazada Indonesia, saya pun bisa mendapatkan komisi dari pembelian konsumen yang berasal dari link afiliasi saya.  Lumayan banget, dong. Emak-emak freelancer paling nggak bisa melihat peluang berpenghasilan dianggurin begitu saja, Hehehe, realistis!





Dan kabar gembiranya, Teman-teman pun bisa mendapatkan peluang seperti saya. Caranya pun sangat gampang. Teman-teman cukup mendaftar di link afiliasi berikut ini. Isi data yang diminta, submit, dan tunggu sampai ada approval. Setelah itu Teman-teman bisa langsung mempromosikan link afiliasinya untuk mendapatkan pembeli yang menggunakan link kita. So simple, kan?

Sekarang saya mau siapkan dulu kuota internet. Biar pas Harbolnas 2017  yang tinggal menghitung hari nanti koneksi saya lancar, siap berebut produk berkualitas. Dan yang terpenting, semoga kejutan untuk ultah adik saya benar-benar cocok dan bermanfaat. Hingga Desembernya tak lagi kelabu seperti yang kami janjikan 27 tahun yang lalu.



 



20 comments on "Harbolnas 2017 dan Kejutan di Bulan Desember"
  1. Aamiin semoga terwujud,,, Good luck y mba

    ReplyDelete
  2. Di rumah beberapa kali beli barang online, tapi suka lupa aja pas Harbolnas. Ingetnya pasti udah sehari atau dua hari kemudian. Padahal diskonnya kan banyak. Emang belum rejeki kami kayaknya, Mbak Damar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun Mbak, suka kayak gitu juga. Wkwkwkwk

      Delete
  3. tujuan wishlistnya mulia banget mbak, keren!
    semoga bisa kesampean ya amin amin

    salam hoki

    ReplyDelete
  4. Harbolnas memang mengguncang semesta di Indonesia hehe. Owh, ada affiliate-nya ya Lazada. Mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, ada affiliate-nya. Buruan daftar ya :)

      Delete
  5. Replies
    1. Nah itu, saya selalu bingung setiap harbolnas. taun ini gadget aja mbak. :) Mbak sendiri apa?

      Delete
  6. yang penting kalau harbolnas jangan kalap ya mba.... wkwkwk... semuanya ingin digotong pulang....

    ReplyDelete
  7. Amiiin... semoga terwujud ya mba.. alhamdulillah 12 12 kemarin aku udah berhasil hunting barang impianku hihi

    ReplyDelete
  8. Terima kasih udah ikutan. Good luck :*

    ReplyDelete
  9. Menggoda sekali harbolnas ini ya mbak...asyiknya bisa mudik 2x sedangkan sy hanya sekali saja setahun..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, mumpung masih sama2 Jawa dan sempat. :)

      Delete
  10. Wah, adiknya pasti akan senang sekali :)

    ReplyDelete
  11. harbolnas itu godaan bagi online shopper hehehhe...semoga terwujud mba...

    ReplyDelete
  12. Semoga segala permohonan baiknya terkabul ya mba :)

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Semoga bermanfaat. ^-^

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post Signature