A Story of Mom, Wife, Daughter and Active Woman

[ Review] Sariayu Duo Lip Color

|




Hai.. Hai.. Hai.. Jumpa lagi sama BukNaj *winkwink. Kali ini saya mau me-review lipstik yang lagi jadi favorit saya. Bukan barang baru sih, saya beli sekitar November tahun lalu. Baru sekarang aja niat banget bikin postingannya karena butuh waktu untuk mengumpulkan kepercayaan diri, minder euy! Ya, tapi sayang juga ya, punya produk kesayangan nggak dijembrengin di sini. Hehehe ...

Sebenarnya saya termasuk jarang pakai lipstik, meskipun hobi banget beli-beli. Kayaknya bener juga nih, kalau lipstik itu termasuk racun buat wanita. Apalagi brand kosmetik sekarang bener-bener berkompetisi untuk menghadirkan produk jagoan. Semakin inovatif baik dari segi kandungan juga tampilan. Begitu keluar satu varian baru, brand yang lain kayak nggak mau ketinggalan gitu. Langsung bikin varian sejenis dengan keunggulan masing-masing. Kalau sudah begitu, wajar donk kalau kadar pengen coba-coba saya meningkat. Hehehe ...

Awal mula saya beli lipstik ini karena baca review di blog Racun Warna-Warni. Teman-teman pasti tahu kan? Blog milik Beauty Blogger yang super kondang itu. Berbekal review dan swatch di situ, saya putuskan membeli Sariayu Duo Lip Color untuk menghadiahi diri sendiri.

Ngomongin soal Sariayu, teman-teman pasti setuju ya, kalau brand lokal yang satu ini recomended banget. Mulai ibu-ibu kita dulu, sampai ganti generasi, kayaknya kalau ngomongin lipstik lokal, Sariayu ini nggak pernah terlewat. Udah kayak warisan turun temurun gitu. 

Nah, sekarang pas lagi trendnya lip cream, Sariayu pun nggak ketinggalan meluncurkan produk andalannya yaitu Sariayu Duo Lip Color. Mengapa Duo Lip Color? Karena dalam satu  kemasannya terdapat dua varian sekaligus, yaitu matte dan glossy.  

Nggak tanggung-tanggung Sariayu ngeluarin 12 swatches, loh. Wow banget kan? Mana warnanya cantik-cantik banget,  temen-temen yang beauty enthusiast pasti udah ngoleksi semua warnanya nih. Kalau buat saya yang masih taraf coba-coba pakai lipstik, seri DLC-07 yang jadi favorit. Sejenis warna sejuta umat gitu lah, warna aman, jatuhnya peach kecoklatan.

Nah,  biar  nggak kelamaan, langsung saja kita bahas satu persatu ya.

Packaging 




 

Pertama soal kemasan, Sariayu DLC ini dikemas dalam tube plastik dengan 2 sisi. Pada plastik kemasannya ada keterangan nomor seri warna lipstik di bagian tengah. Kemudian, di sisi kiri dan kanannya terdapat keterangan glossy or matte. Sayangnya keterangan ini cuma di print di plastiknya aja, jadi begitu plastiknya sobek, keterangannya pun bakalan hilang. So, mending diinget-inget aja, yang kiri glossy, sedangkan kanan matte.

Ingrendients

Untuk kandungannya, seperti yang saya kutip dari website resminya. Sariayu DLC diklaim mengandung Mineral Amethys Powder dan Vitamin E yang bekerja sebagai antioxidant, kemudian UV Filter sebagai pelindung dari efek buruk sinar matahari, dan natural moisturizer yang membantu menjaga kelembaban bibir. Sehingga tampilan warna lebih perfect dan long lasting.



Texture and Pigmentation

Menurut saya, yang nggak terlalu sering pakai lipstik. Tekstur Sariayu DLC ini ringan banget di bibir. Bahkan bagian matte yang terlihat pekat pun nggak terlalu kental, jadi jatuhnya nyaman. Selain itu, tekstur matte-nya juga nggak bikin bibir kering, meskipun tanpa mengoleskan lipbalm sebelumnya.
Pigmentasi? Absolutely pigmented, even yang bagian glossy, dia bakalan menutup sempurna. Nggak cuman kayak pakai lipgloss gitu. Selain itu bagian glossy-nya juga nggak lengket plus nggak terlalu mengkilap, Jadi kesan glossynya nggak norak gitu.





Sariayu DLC-07 (matte)



Sariayu DLC-07 (matte)



Price
Untuk ukuran lipstik lokal, ya nggak murah-murah amat, sih. Sariayu DLC dibanderol Rp.99.000 Menurut saya lumayan terjangkau dan sesuai dengan kualitasnya. Apalagi kita bisa dapat 2 varian sekaligus dalam satu kemasan. Kalau kata saya mah, harga nggak bohong.

Secara garis besar, berikut kelebihan dan kekurangan Sariayu DLC menurut saya:
Kelebihan :
  • Nyaman di bibir, tekstur ringan nggak terlalu pekat.
  • Nggak bikin bibir kering, meski tanpa lipbalm. 
  • Glossy-nya juga nggak terlalu mengkilap plus nggak lengket di bibir.
  • Pigmented banget, baik bagian matte ataupun glossy-nya.
  • Tersedia dalam 12 warna yang super cantik dan kekinian
  • Harga sepadan sama kualitas
  • Mudah didapat karena brand lokal
  • Aromanya kayak permen vanila, saya suka.
  • Awet di bibir.
Kekurangan :
  • Kemasannya, terutama karena pattern-nya cuma di print di plastiknya aja. Begitu plastik sobek, hilang sudah semua keterangannya.
  • Setiap warna nggak dikasih nama, cuma nomor saja. So, lumayan susah buat nginget-ngingetnya.
  • Lumayan butuh waktu buat nge-set di bibir, meskipun kalau udah jadi lumayan long lasting.

Secara keseluruhan saya puas banget sama Sariayu Duo Lip Color ini, khususnya swatch yang saya pilih yaitu DLC-07. Soal repurchase? Yo'ilah, karena udah mupeng sama swatch yang lain. Hehehe ...

Sariayu DLC - 07 (glossy)



Be First to Post Comment !
Post a Comment

Hallo! Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Semoga bermanfaat. ^-^

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post Signature