A Story of Mom, Wife, Daughter and Active Woman

Kulit Wajah Segar, Cerah dan Kencang dengan Face Peeling Gel dan Peel Off Mask Lemon by Mustika Ratu

|

Holiday is always be my busy day. Apalagi liburan kali ini pas puasa, pas musim daftarin anak sekolah, pas musti siap-siap mudik juga. Lengkap sudah! Urusan domestik mau tak mau memakan waktu paling banyak. Terutama urusan momong duo kinestetik yang bakalan teriak-teriak kalau nggak dikasih kegiatan.

Biasanya, jam-jam sekolah Najwa adalah jeda buat saya. Apalagi kalau Najib lagi anteng sama mainannya. Saya bisa agak leluasa dengan urusan saya sendiri. Baca buku, nulis atau selonjoran sambil nonton AFC lumayan buat refreshing otak, sekaligus mengistirahatkan badan.

Sedangkan liburan kali ini sedikit beda, rasanya super panjang karena kegiatan di sekolah Najwa sudah benar-benar non-aktif sejak akhir bulan lalu. Tambah lagi, karena Ramadan saya harus bangun pagi untuk menyiapkan makan sahur. Berharap kembali memeluk guling selepas sholat subuh sepertinya sedikit mustahil untuk saya. Karena DuoNaj selalu bangun dan memulai aksinya. Seolah tak pernah kehabisan bahan bakar, adaa saja yang mereka kerjakan hingga malam datang kembali. Beuh … BukNaj lelah kalau sudah begini. *pijatkening

Dalam kondisi tubuh capek dan otak terus bekerja dengan semua printilan rumah tangga plus sampingan yang sedang saya kerjakan. Kok ya saya ngerasa muka tambah kusam, kulit mulai nggak segar dan kendur di beberapa bagian. Saya memang merasa, akhir-akhir ini pola hidup sedang sangat tidak seimbang. Jadwal tidur nggak teratur dan sangat kurang. Alhasil mata panda juga semakin susah disembunyikan.

Kadang pengen juga ya, escape from my daily routine gitu. Nggak usah muluk-muluk lah. Kayaknya tambah nggak mungkin kalau ke tempat perawatan yang antriannya bisa bikin bĂȘte duluan. Ke salon muslimah deket rumah aja saya udah bersyukur banget. Tapi ya, gitu deh. Belum nemu jadwal yang cocok sama waktu longgar suami. Maksudnya biar bisa gantian momong gitu. Hehe … Karena nggak mungkin juga bawa-bawa baby Najib ke salon walaupun cuma mau facial biasa aja.

Akhirnya, saya memutuskan memulai perawatan di rumah. Selain karena alarm kulit wajah yang nggak bisa dihindari lagi (semakin kusam). Saya pikir, kalau nunggu perawatan di luar pasti keburu muncul flek di mana-mana. Saking susahnya dapat momen yang pas dan belum tentu bisa rutin ke depannya.*ngeriii

Pas banget ketemu sama duo kuning yang mungil ini di toko waralaba dekat rumah. Yang satu Face Peeling Gel, satunya lagi Peel Off Mask. Dua produk perawatan berkala yang sekarang mulai rutin saya gunakan. Keduanya adalah produk perawatan wajah terbaru dari brand kosmetik lokal. Tahu kan, Mustika Ratu? Ya, kosmetik zaman ibu-ibu kita dulu. Saking udah seniornya brand ini, saya jadi ngerasa langsung percaya aja. Begitu lihat di rak kosmetik, langsung saya comot dan bawa ke kasir.

Sampai blog post ini di-publish, saya sudah mencoba perawatan dengan kedua produk ini sebanyak 2 kali.  Karena kondisi kulit sedikit lebih kering dari biasanya, maka sesuai anjuran saya hanya memakainya sekali dalam seminggu. Nah,  untuk lebih detilnya. Saya akan coba tuliskan review-nya satu persatu.


1. Face Peeling Gel Lemon, by Mustika Ratu





Face Peeling Gel berukuran mini, yaitu hanya 60 gram ini diklaim melembabkan, melembutkan dan membuat kulit tampak lebih cerah. Kandungan Lemon dalam produk bekerja sebagai pencerah, sedangkan Lidah Buaya memberikan efek lembut dan lembab pada kulit wajah. 

Peeling gel ini juga mengandung butiran scrub yang lembut dan sangat mudah hancur. Pengalaman saya, begitu dituang di telapak tangan butiran scrubnya langsung hancur dan menyebar. Juga mudah dibasuk dengan air untuk membersihkan.

Karena butiran scrubnya lembut, saya merasa lebih aman saat menggunakannya untuk memijat area kulit wajah yang sedikit sensitif dan berjerawat. Hasilnya pun terasa maksimal. Kotoran terangkat dan bagian kasar pada kulit seperti dagu atau hidung terasa lebih halus, kulit pun jadi lebih moist.


Kandungan

Aqua, Carbomer, Ethyl Ascorbic Acid, Dimethicone, Glycerin, 
Aloe Barbadensis, Leaf Juice Powder, Tocopheryl Acetate, 
Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, 
Diazolidinyl Urea, Lactose, Fragrance, Cellulose, Allantoin, 
Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Sodium Hyaluronate, 
Hydroxypropyl Methylcellulose, Cl 77491, Cl 77492



2. Peel Off Mask Lemon by Mustika Ratu





Sedangkan produk yang kedua, Peel Off Mask Lemon. Produk dengan kandungan ekstrak Lemon dan vitamin C ini diklaim mampu mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah. Kemasannya sama mungilnya dengan produk yang pertama, yaitu hanya 60 gram kemasan tube plastic berwarna putih dan kuning.


Kandungan

Aqua, Alcohol, Polyvinyl Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, 
Glycerin, Hexylene Glycol, Propylene Glycol, PEG 40 Hydrogenated 
Castor Oil, Butylene Glycol, Chamomilla Recutita (Matricaria), 
Flower Water, Imidazolidinyl Urea, Triethanolamine, Fructose, 
Glucose, Allantoin, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Fragrance, 
Polysorbate 80, Urea, Bisabol, Dextrin, Sucrose, Alanine, Aspartic Acid, 
Glutamic Acid, Hexyl Nicotinate.



Cara penggunaannya :

Langkah pertama
Sesuai dengan petunjuk penggunaan produk yang tertera dalam kemasan, sebelum menggunakan produk ini, saya terlebih dahulu menggunakan pelembab dan toner untuk membersihkan wajah. Selanjutnya saya oleskan sedikit peeling gel lemon, kemudian pijat lembut selama 3 – 5 menit. Setelah pemijatan, penggunaan air hangat untuk membersihkan sangat dianjurkan.

Nah,  untuk teman-teman yang berjenis kulit berminyak. Produk ini bisa digunakan dua kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil maksimal. Sedangkan untuk pemilik kulit kering, sekali dalam seminggu sudah cukup menutrisi dan mengangkat kotoran dalam wajah.
Langkah kedua
Setelah kulit dalam kondisi bersih dan dikeringkan, segera oleskan Peel Off Mask Lemon secara merata pada wajah. Sekali lagi, hindari daerah mulut dan area mata. Biarkan masker selama beberapa saat hingga kering dan dapat dikelupas.
Sekali lagi, teman-teman bisa menggunakan air hangat untuk membersihkan sisa masker pada wajah. Kemudian dikeringkan kembali dengan handuk secara lembut tanpa perlu menggosok area wajah.






Overall saya suka kedua produk mungil ini. Karena hasilnya langsung terasa sejak penggunaan yang pertama. Kulit saya yang  cenderung sensitif pun tidak mengalami masalah setelah penggunaan produk ini selama dua kali berturut-turut. Ditambah lagi harganya sangat ekonomis. Di tempat saya beli hanya dibanderol 30K lebih sedikit per produk. Lumayan banget kan, buat kantong IRT? Bisa sisihin sedikit dari uang belanja bulanan.


Teman-teman juga musti cobain nih. Karena produk lokal, biasanya cenderung cocok dengan kondisi kulit kita. Yang lebih penting lagi ekonomisnya itu, loh. Kulit tetap terawat tanpa perlu budget membengkak. Ya nggak sih?


















2 comments on "Kulit Wajah Segar, Cerah dan Kencang dengan Face Peeling Gel dan Peel Off Mask Lemon by Mustika Ratu"
  1. Ini lho yang saya liat pas ke toko kosmetik, tadinya pengen beli tapi mikir-mikir dulu, hihi soalnya saya pake peeling yang ijo itu loh, mundisari apa ya namanya, lupa..

    itu peel off masknya butuh banyak gak buat apply ke wajah? biar bisa dipeel-off

    ReplyDelete
  2. Wih baru tau mustika punya ini, tfs mbas

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Jika Temans merasa artikel ini bermanfaat, feel free to share and leave a comment ya. ^_^

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9