Parenting, Family Traveling, Woman Story

Cara Mudah Membeli Tiket Kereta Api Secara Online

|


 
Cara beli tiket kereta api online
WWW.DAMARAISYAH.COM



Haloo, kalau sudah sampai bulan Ramadan, pasti teman-teman sudah terbayang mudik lebaran, Iya atau iyes? Apalagi lebaran tahun ini cuti bersamanya lumayan lama, lho. Belum lagi anak-anak juga libur pasca ujian kenaikan kelas. Wah, lengkap sudah, ya emak bapaknya, ya nak kanak semua bakalan happy  menikmati libur lebaran tahun ini.

Ngomongin soal mudik, teman-teman juga pasti sudah memutuskan pilihan transportasi yang akan digunakan. Kalau saya dan keluarga sih, prefer naik kereta api. Alasan utamanya karena kampung halaman kami memang agak jauh dari bandara. Kalau turun di Solo, kami masih harus berkendara darat sekitar 3 jam untuk sampai di rumah. Sedangkan dari Surabaya kurang lebih masih 6 jam untuk sampai di kota Magetan. Begini deh, nasib pemudik yang kampung halamannya bener-bener di kampung. Musti pinter-pinter memilih sarana transportasi yang praktis dan nyaman.


Nah, untungnya Magetan itu dekat banget sama Stasiun Kereta Api Madiun. Bahkan di Magetan sendiri  ada satu stasiun kereta kecil, namanya Stasiun Barat. Sayangnya untuk saat ini tidak semua kereta berhenti di Stasiun Barat. Akses transportasi umumnya pun masih terbatas, sehingga kami tetap memilih naik dan turun dari Stasiun Madiun.

Belakangan kereta api memang menjadi salah satu alat tranpsortasi mudik yang paling digemari masyarakat. Alasannya karena harga tiket yang sangat terjangkau, tepat waktu karena bebas macet. Selain itu juga aman dan nyaman terlebih jika bepergian dengan bayi dan balita atau lansia.


Cara Mudah Memesan Tiket Kereta Api Secara Online



Saat ini sudah banyak alat transportasi yang mulai menerapkan proses pemesanan tiket secara online seperti halnya pada kereta api. Di saat semua alat transportasi sudah bergerak untuk menggunakan pembayaran non-tunai, beberapa alat transportasi yang sebelumnya membutuhkan proses yang cukup merepotkan seperti dengan melakukan booking yang dilakukan melalui beberapa agen tiket dengan mendatangi agen-agen tersebut.

Saat ini, pemesanan tiket seperti tiket kereta bahkan sudah mulai menggunakan cara-cara pemesanan secara online yang bisa dilakukan di mana saja menggunakan bantuan dari aplikasi yang bisa dipasang pada perangkat smartphone kita.

Di antara beberapa cara untuk pesan kereta api secara online yang bisa teman-teman temukan di internet, berikut ini adalah salah satu cara pemesanan tiket kereta yang biasa saya lakukan, yaitu melalui situs resmi dari PT. KAI sebagai alternatif pemesanan tiket kereta.


Cara beli tiket kereta api online
WWW.DAMARAISYAH.COM

Apa Saja yang Harus Dilakukan Saat Memesan Tiket Secara Online?



Seperti halnya memesan tiket melalui berbagai aplikasi pemesanan tiket di smartphone kita, untuk melakukan, diperlukan beberapa langkah pemesanan tiket kereta yang harus diikuti ketika teman-teman ingin mencoba melakukan pemesanan tiket secara online.

Pertama, di antara beberapa cara pemesanan tiket kereta tersebut, memesan langsung dari situs resmi PT. KAI mungkin menjadi salah satu cara yang paling aman dan terpercaya menurut saya. Yaitu dengan cara  mengakses langsung situs resmi PT. KAI. Melalui situs tersebut kita juga bisa melakukan pemesanan secara online dan sama mudahnya dengan beberapa metode pemesanan tiket lainnya yang biasa kita lakukan pada aplikasi lainnya.

Kedua, setelah mengakses situs tersebut, maka teman-teman bisa melanjutkannya dengan beberapa langkah seperti dengan memilih menu, jadwal dan reservasi di mana kita bisa menentukan stasiun keberangkatan, tanggal keberangkatan, stasiun tujuan, dan juga jumlah penumpang baik dewasa maupun anak-anak. 

Beberapa informasi tersebut adalah salah satu kunci penting untuk menemukan tiket yang tepat sesuai dengan yang teman-teman inginkan. Untuk itu usahakan teliti dalam mengisi beberapa informasi tersebut karena jika terjadi kesalahan pada saat pengisian, maka besar kemungkinan tiket yang tercetak nantinya juga akan memuat informasi yang tidak valid yang juga akan membuat keberangkatan teman-teman tertunda atau bahkan gagal.

Ketiga, Setelah selesai dengan proses pengisian data diri dan beberapa informasi lainnya mengenai keberangkatan, maka teman-teman bisa mulai melanjutkannya dengan memilih tombol tampilkan. Pada tahap ini teman-teman akan menemukan beberapa kereta api yang bisa dipilih karena akan terdapat beberapa pilihan jadwal sesuai dengan yang kita inginkan dengan jenis kereta yang berbeda-beda. 

Perhatikan benar-benar kereta yang telah dipilih agar sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan sebelumnya. Teman-teman pasti nggak mau dong, menunggu terlalu lama atau bahkan memilih jadwal yang terlalu dekat atau mepet dengan aktivitas yang sudah ditetapkan sebelumnya agar tidak ketinggalan kereta.


Keempat, setelah selesai dengan proses di atas, teman-teman bisa mulai melanjutkan proses pemesanan dengan melakukan pembayaran. Namun sebelumnya, teman-teman juga diharuskan untuk mengisi identitas yang sesuai dengan KTP atau SIM,  sehingga nantinya pada saat keberangkatan dan pada saat dilakukan pemeriksaan kartu identitas dengan tiket. Maka data kita  benar-benar cocok dan tidak terjadi permasalahan yang bahkan mengakibatkan batalnya keberangkatan.

Kelima atau yang terakhir, teman-teman bisa melakukan pembayaran dengan metode apa saja termasuk melalui Alfamart, Indomaret atau beberapa mini market lainnya. 


Cara beli tiket kereta api online
WWW.DAMARAISYAH.COM

Kemudahan Dalam Pemesanan Tiket Kereta Secara Online


Untuk bisa memesan tiket secara online dengan mudah, salah satu hal penting yang harus diketahui adalah mengetahui situs apa atau aplikasi apa yang bisa digunakan dan langkah-langkah yang harus diperhatikan pada saat memesan tiket tersebut secara online.  Karena kesalahan yang terjadi pada saat melakukan pemesanan secara online baik yang disadari atau tidak bisa menimbulkan beberapa masalah, baik itu penundaan keberangkatan atau bahkan pembatalan keberangkatan. 

Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut, maka teman-teman bisa merasa aman dan tenang berkereta api. Bahkan jika penumpang mendapatkan informasi mengenai pemesanan kereta secara lengkap, maka penumpang pun dapat melakukan pemesanan menu makanan secara online. Inilah salah satu fitur yang bisa dinikmati juga dengan melakukan pemesanan tiket kereta api secara online. Praktis dan mudah sekali, bukan?

Nah, jadi gimana nih, mau mudik naik apa lebaran tahun ini? Yang Tim Kereta Api jangan lupa buruan dipesan tiketnya ya. Online aja biar gampang. Selamat berburu tiket lebaran. 😊😊😊



4 comments on "Cara Mudah Membeli Tiket Kereta Api Secara Online"
  1. Some SEO companies may only offer basic professional SEO services.
    Furthermore, a keyword should never feel like it is forced awkwardly to fit into content.
    You need to check that they are qualified accountants as many
    will not be.

    ReplyDelete
  2. Waaa saya kalau pesan tiket kereta api untuk liburan, karena pulang kampungnya ga bisa naik kereta, haha... Iya lebih baik dipesan jauh2 hari ya, biar bisa ceki2 harga murah.

    ReplyDelete
  3. Sekarang pesan tiket online kereta makin mudah dilakukan sendiri ya,kak ..
    Sempet sebelumnya beli tiket online musti ke gerai minimarket dulu, sekarang tinggal geser2 smartphone udah langsung bisa.

    ReplyDelete
  4. Sekarang saya selalu beluli tiket via aplikasi online kereta api, Mbak Damar. Lebih mudah dan cepat. Bisa pilih tempat duduk lagi. Naik kereta api juga semakin nyaman.

    ReplyDelete

Haluuu Teman-teman. Terima kasih sudah berkunjung ke Blognya BukNaj. Jangan lupa tinggal komentar, ya. Begitu longgar, BukNaj pasti berkunjung ke blog Teman-teman.
Selamat membaca
Semoga bermanfaat :)

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post Signature