Parenting, Family Traveling, Woman Story

Ritual Cantik saat Traveling

|

Tips cantik saat traveling


Perempuan dan keinginan untuk  tampil cantik  memang susah untuk dipisahkan. Tak hanya saat di kantor, menghadiri resepsi, arisan atau berkumpul dengan teman. Rasanya perempuan selalu ingin tampil cantik atau setidaknya enak dipandang. Bahkan saat sedang traveling pun hal seperti ini tetap mendapatkan perhatian, lho.

Masalahnya, definisi cantik bisa jadi sangat relatif dan berbeda bagi setiap orang. Itu pula yang menyebabkan ritual kecantikan setiap perempuan berbeda. Terlebih saat sedang melakukan traveling. Ada yang memilih simple make-up untuk menemani acara jalan-jalannya. Tapi tidak sedikit juga yang mampu bermake-up paripurna meskipun sedang traveling di negeri orang. Hm, saya suka kagum dengan perempuan yang seperti ini.

Jujur, saya sendiri adalah tipe perempuan dengan simple make-up. Bukan apa-apa, karena saya memang kurang ahli dalam hal ini. Sekalinya berniat untuk bermake-up lengkap, waktu yang saya butuhkan terlalu lama. Lha wong menggambar alis saja bisa sampai setengah jam. Keburu ditinggal sama rombongan kalau begini caranya. Hehehe.
Untuk itu, ritual cantik saya sangat sederhana. Mungkin Teman-teman pun ada yang melakukan ritual sejenis seperti saya. Nah, apa sajakah itu?


Ritual Cantik saat Traveling 



1. Membersihkan wajah dengan facial wash

Facial wash adalah senjata wajib yang nggak bisa saya tinggalkan. Terlebih jika perlu menginap dalam perjalanan yang saya lakukan. It's okelah kalau mandi pakai sabun badan yang disediakan pihak hotel. tapi kalau facial wash? No way! Karena kulit saya cenderung sensitif dengan produk yang tidak biasa dipakai.

Pemakaian facial wash tidak hanya mampu membersihkan kotoran yang menempel di wajah, tapi juga membuatnya lebih segar dan tidak berminyak. Pastikan membawa facial wash yang sesuai dengan jenis kulit kalian dan jangan lupa jika kemasan aslinya besar, maka tuang dalam kemasan travel pack, ya.


2. Toner

Toner tidak hanya berguna untuk menutup pori-pori tapi juga memberikan kesegaran bagi kulit kita. Selain itu pengaplikasian toner juga membantu kulit menyerap pelembab wajah dengan lebih baik. Sayangnya produk ini sering kali justru dilupakan saat melakukan traveling. Padahal sangat bermanfaat membuat kulit kita segar dalam waktu cepat. So, mulai sekarang jangan lupa masukkan toner dalam perlengkapan traveling kita.



Tips cantik saat traveling


3. Pelembab dan tabir surya

Pelembab berfungsi untuk memastikan kulit tetap terhidrasi, sedangkan tabir surya untuk mencegah kulit terpapar polusi atau pengaruh buruk sinar matahari. Biasanya keduanya dijual dalam bentuk terpisah, tapi kini banyak juga produk pelembab yang sudah mengandung tabir surya, seperti yang biasa saya pakai.

Baca juga: 7 Destinasi Wisata Alam di Jakarta


4. Compact powder

Saat traveling saya prefer memakai compact powder. Alasannya hanya karena lebih praktis saja, karena berbentuk padat jadi tidak mudah tumpah dan berantakan. Ditambah biasanya dalam kemasan 
compact powder selalu ada kaca yang sangat berguna saat harus touch up.


5. Pelembab bibir dan lipstik

Bisa bawa keduanya atau pilih salah satu saja.  Kalau saya terbiasa membawa keduanya, karena lipstik favorit saya berjenis matte sehingga tidak khawatir bibir menjadi terlalu kering.

Pemakaian pelembab bibir sangat membantu saat kita bepergian ke pantai atau gunung. Karena perubahan cuaca yang ekstrim sangat rentan membuat bibir menjadi kering dan mengelupas.


Tips cantik saat traveling


6. Body lotion dan roll on

Karena tidak terbiasa membawa parfume, maka dua benda ini wajib ada di tas. Alasannya  karena keduanya sangat ampuh memberikan aroma segar pada tubuh saya. Selain tentunya body lotion juga  membuat kulit tetap lembab dalam cuaca apapun.


7. Pakaian dan alas kaki harus simple dan nyaman

Karena definisi cantik menurut saya adalah nyaman dan percaya diri, maka pakaian dan alas kaki yang simple dan berbahan nyaman selalu saya utamakan. Kebetulan koleksi saya juga tidak terlalu banyak, sehingga setiap traveling kostum saya itu-itu saja. 

Untuk jilbab tentu saja warnanya menyesuaikan pakaian, atau memilih warna natural sehingga mudah dipadupadankan. Tapi yang pasti bahan dan bentuknya nyaman. Kalau nggak jilbab segiempat berbahan katun, jilbab instan model rabbani adalah andalan saja.

Baca juga: Tips Traveling Murah Meriah

Begitu pun dengan alas kakinya, kalau nggak sandal kulit, sport shoes ya flat shoes warna peach. Selalu itu-itu saja, tapi yang penting saya selalu nyaman saat memakainya.

Sebenarnya hanya itu saja sih, ritual cantik saat traveling ala saya. kalaupun ada tambahan paling ya jam tangan atau gelang etnik kesayangan yang menambah kepercayaan diri saya, juga kacamata hitam. Selebihnya, bagi saya yang penting tubuh sehat dan mood terjaga. Karena dua hal tersebut sebenarnya sangat memengaruhi kecantikan kita secara keseluruhan. Ya, kan?

Nah, kalau Teman-teman apa saja, nih, ritual cantiknya saat traveling? Yuk, share di komen ya. 





12 comments on "Ritual Cantik saat Traveling"
  1. Halo mbak Damar :) Aku sih selalu bawa compact powder dan lipstik kalo traveling. Bawa tissue basah dan kering serta gel pencuci tangan. Pembersih wajah juga ga ketinggalan heheh lama2 makin segambreng aja isi tasnya hihihi... namanya juga perempuan ya, biar pas difoto tuh cantik ga berminya, eh sedia kertas tissue wajah juga :)

    ReplyDelete
  2. hi mbak lam kenal...aku juga suka yg simple2...lipstik juga suka yang matte karena awet

    ReplyDelete
  3. Aaaakhh... sama aja deh ya, facialwash, toner, tabir surya,dan bedak, andalan simple buat emak-emak,, hahaha...

    ReplyDelete
  4. mbak Damar, aku tambahin lotion ya karena kulitku suka kering ...

    ReplyDelete
  5. Ritual cantik saat traveling : Jangan lupa foto - foto yang banyaaak whehehe.
    Yang ga boleh lupa sunscreen ya mbak, biar pulang traveling tetep cantik

    ReplyDelete
  6. aku ga biasa pake roll on biasanya aku suka parfum campur bedak >> klo dah keringetan yg paling bau jelas si aku wkwkwk

    ReplyDelete
  7. pakai compct powder tapi yang enggak include / two in dengan foundation. Jadi yang biasa, biar pori-pori tetap leluasa bernapasanya. Terus pas pergi saya biasanya enggak pakai lipstik yang matte..lipgloss aja atau yang biasa. Karena banyak di luar ruangan, seringnya bibir kering dan terasa enggak nyaman :)

    ReplyDelete
  8. Travelling pun harus tetap cantik ya

    ReplyDelete
  9. Kadang kalau traveling aku cuma bawa pembersih muka yg berbentuk sabun aja hahahah #pemalasan kl bawa toner lagi suka malas pake :D dan yg suka aku lupa bawa adalah sunblock padahal penting banget biar wajah & kulit ngga kepanasan :D

    ReplyDelete
  10. Bedak memang kalau saya lebih milih yang bedak padat, takut aja tumpah karena mesti di-bawa2 kalau bedak tabur. Lipstik atau pelembab bibir memang penting juga, kalau daerahnya panas. Deodorant dan sabun muka, memang ini harus banget. Saya pun ga bisa pakai sabun muka ganti2.

    ReplyDelete
  11. Kalau saya jarang bawa tonner saat nginap.
    biasanya cuman facial wash aja dan makeup remover hehehe.
    Kalau alat makeup lainnya biasa selalu ada di tas.

    Make up seperti biasa aja, biasanya itu ya pakai foundie, bedak, lipstik, alis, eyeliner, mascara (hah itu biasa? hahahah).

    tergantung waktu dan sikon sih, kalau memungkinkan ya pakai semua di atas, kalau enggak ya pakai foundie, bedak, lipstik juga udah pede hehehe.
    Alhamdulillah alisnya gak tipis-tipis banget heheheh

    ReplyDelete

Haluuu Teman-teman. Terima kasih sudah berkunjung ke Blognya BukNaj. Jangan lupa tinggal komentar, ya. Begitu longgar, BukNaj pasti berkunjung ke blog Teman-teman.
Selamat membaca
Semoga bermanfaat :)

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post Signature