A Story of Mom, Wife, Daughter and Active Woman

Kebun Binatang sebagai Alternatif Tempat Wisata di Bali

|


harimau bali-zoocom.jpg
Sumber gambar : Bali-Zoo.com
Wisata ke Bali biasanya identik dengan mengunjungi pantai-pantai cantik dan segala aktivitas yang ditawarkan di sana. Benar, kan? Kalau untuk yang baru pertama kali ke Bali, sih, nggak masalah. Tapi sebagian orang merasa bosan, terlebih jika mereka mengajak anak-anak.  Pengennya pergi ke tempat yang bisa refreshing sekaligus mengedukasi.  Apalagi buat kami sekeluarga yang jadi fans beratnya Animal Planet. Kayaknya ada yang kurang kalau berkunjung ke suatu kota tanpa mengunjungi koleksi satwanya.
Nah, kebetulan banget nih, kabar baik buat saya dan juga teman-teman yang  merasa bosan dengan pantai di Bali, dan menginginkan destinasi wisata yang berbeda dan sangat cocok untuk anak. Mengunjungi kebun bintang saat mengunjungi Bali mungkin bisa menjadi alternatif tempat wisata buat kita-kita. Salah satunya adalah Bali Zoo. Bali Zoo merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Asia-Pasifik. Maka tak ada salahnya jika liburan kali ini, Temans  coba Judul jalan-jalan ke kebun binatang di Bali .
Mungkin dalam benak Temans langsung terpikir malas untuk berkunjung ke kebun binatang karena memang sudah sering atau terlihat tidak ada yang istimewa dari mengunjunginya. Eit, tunggu dulu. Karena Bali Zoo adalah kebun binatang yang menyajikan sesuatu yang berbeda. Lain dari kebun binatang yang biasa kita kunjungi di beberapa kota.
Salah satu yang  menjadi pembeda adalah  karena tujuan utama dari Bali Zoo sendiri adalah untuk melestarikan satwa yang hampir punah, dan tentu saja menjadi destinasi wisata yang menarik dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. 
Area wisata yang berlokasi di Jl. Raya Singapadu Banjar Seseh Sukawati Batuan Sukawati Gianyar Bali. Di area 3,5 ha ini dihuni oleh lebih dari 450 jenis satwa langka. Diantaranya ada Jalak Bali, Merak, Kasuari, Elang, harimau Sumatra, singa afrika, singa, rusa , onta, kanguru, dll. Semua satwa berada di dalam kandang sesuai dengan habitatnya masing-masing.

Nah, mau tahu kan, ada apa saja yang menarik di Bali Zoo?

gajah bali beritadaerahcoid.jpg
Sumber gambar : Beritadaerah.co.id
Ada banyak kegiatan yang bisa Temans dan keluarga lakukan di Judul Bali Zoo.
Seperti berenang dan bermain air di Miniapolis Jungle waterplay, berfoto di Animal encounters, melihat pertunjukan binatang di animal show, petting zoo, elephant safari, dll. Melihat arena yang di sediakan,  tentunya Temans  sudah menebak jika Bali Zoo merupakan tempat wisata di Bali yang cocok untuk keluarga. Setuju, kan?

Miniapolis Jungle Waterplay
Miniapolis Jungle Waterplay merupakan arena untuk bermain air. Pengunjung tak perlu khawatir jika mengajak anak-anak. Karena arena ini memang didesain khusus untuk anak-anak. Si kecil pastinya sangat senang jika bermain air disini, karena terdapat banyak seluncuran dan juga ember besar yang akan menemani mereka  bermain.
Miniapolis jungle waterplay ini gratis bagi pengunjung  karena sudah termasuk tiket masuk ke Bali Zoo.


Animal Encounter

id.pinterest.combalizoo animal encounters.jpg
Sumber gambar: id.pinterest.com/balizoo
Animal Encounter adalah arena foto bersama dengan satwa/binatang yang ada di Bali Zoo. Seperti berfoto dengan burung, gajah, ular, anak singa dan macan, juga berfoto dengan beruang, bisa Temans dan si kecil lakukan di sini, menyenangkan, bukan?
Asyiknya lagi, it is free, Temans  tak perlu mengeluarkan biaya lagi saat akan berfoto, karena semua sudah termasuk ke dalam tiket masuk. Kita cukup mengumpulkan keberanian dan berpose dengan latar yang sudah pasti instagramable ini.

Animal Show
Animal show adalah sebuah atraksi atau pertunjukkan binatang di Bali Zoo. Pertunjukan ini akan dipandu oleh seorang  pemandu dan satwa yang akan saling mempertontonkan kebolehannya.

Petting Zoo
kebun binatang bali saybalitourcom.jpg
Sumber gambar: saybalitour.com
Berbeda dengan kebun binatang lainnya, di Bali Zoo pengunjung diperbolehkan untuk bermain dan memberi makan binatang-binatang yang ada, tentunya bukan sembarangan makanan yang bisa diberikan. Dan Judul anak-anak pasti akan menyukainya. Seperti memberi makan langsung rusa, gajah, dan juga bermain-main dengan kelinci yang lucu.
Nah, Temans pasti penasaran kan, berapa kocek yang harus dirogoh untuk menikmati seluruh petualangan tadi? Sini-sini, duduk yang manis biar BukNaj bisikin.

Harga Tiket Masuk Bali Zoo Park 2017
Harga tiket masuk Bali Zoo Park, Rp 110.000 / 1 orang dewasa dan Anak-Anak Rp 85.000 / Anak usia 2 – 12 tahun. Harga tiket masuk ini hanya berlakuk untuk WNI, dan sudah include  seluruh aktivitas bermain seperti di Miniapolis Jungle Waterplay, keliling kebun binatang, menonton pertunjukan burung (bird show) dan Animal Encounter.
Yuhui!! Mayan banget, nih. Bisa jadi salah satu wishlist liburan bareng sama keluarga. Refreshingnya dapet, tapi edukasinya juga nggak ketinggalan. So, jangan lupa mampir ke Bali Zoo, ya. Salah satu destinasi wajib buat wisata edukasi bersama anak dan keluarga.
Happy travelling!
2 comments on "Kebun Binatang sebagai Alternatif Tempat Wisata di Bali"
  1. Wah , Bali Zoo..dulu aku pas tinggal di sana belom ada ini, Mbak:)

    Semoga bisa liburan sama anak-anak ke sana...Anakku belom pernah ke Bali..hiks!

    ReplyDelete
  2. saya suka kangen jalan2 ke kebun binatang
    terakhir mungkin 10 tahun yg lalu
    sekarang sdh jarang....dan kbs jg sdh tdk spt dulu

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Semoga bermanfaat. ^-^

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post Signature